Tuesday, April 7, 2009

Ibadah, 5 April 2009 - Part 1

------------------------------------------------------------------------------------------------------
“Apakah anda sedang mengalami kejenuhan baik dalam kehidupan duniawi anda atau dalam kehidupan rohani anda? Firman Tuhan hari ini mungkin dapat menjadi jawaban anda, untuk sapat keluar dari keadaan tersebut. Selain itu Firman hari ini juga dapat menambah pengetahuan anda tentang strategi iblis dalam merusak hidup jasmani dan rohani anda, sehingga anda bisa lebih berhati-hati dan tidak jatuh ke dalam jebakan si jahat.”
------------------------------------------------------------------------------------------------------
Pelayan Firman: Pastor Essly Harsanto
THE POWER OF YOUR SACRIFICE

Kel 10: 24-25
Firaun: “Pergilah, beribadahlah kepada Tuhan, hanya kambing dombamu dan lembu sapimu harus ditinggalkan.”

Musa: “Bahkan korban sembelihan dan korban bakaran harus engkau berikan kepada kami, supaya kami menyediakannya untuk Tuhan Allah kami.”


Dalam ayat di atas jelas dikatakan bahwa kambing, domba juga lembu dan sapi yang diperebutkan Firaun dan Musa bukan merupakan perebutan harta atau makanan, tetapi seperti yang dikatakan Musa bahwa semua itu dibutuhkan untuk memberikan korban untuk Tuhan Allah.
Musa tahu pentingnya korban bakaran dalam perjalanan mereka di padang gurun, begitu juga dengan Iblis, itu sebabnya Firaun ingin merebut korban tersebut dari tangan orang Israel.

WHERE THERE IS SACRIFACE THERE IS PRESENCE OF GOD

Ayub 1:5 dan 1:10

“…pagi-pagi, bangunlah Ayub lalu mempersembahkan korban bakaran sebanyak jumlah anaknya, sebab pikirnya: “ Mungkin anak-anaku sudah berbuat dosa…” Demikianlah dilakukan Ayub senantiasa.“

“Bukanlah Engkau yang telah membuat pagar sekeliling dia dan rumahnya serta segala yang dimilikinya? Apa yang dikerjakannya telah Kau berkati dan apa yang dimilikinya makin bertambah”

Ketika kita memberikan korban kepada Allah maka Tuhan akan memagari hidup kita, Dia akan mememagari keluarga kita, pekerjaan kita juga masa depan kita dan iblis tidak dapat dengan mudah masuk ke dalam hidup kita dan menghancurkan semua usaha kita. Oleh karena itu yang pertama diambil dari Ayub ketika ia dicobai adalah kambing dombanya, sehingga Ayub kehilangan korbannya dan juga pagar yang melindungi dirinya.


Sampai saat ini iblis tidak pernah berhenti berusaha untuk merampas korban kita untuk Tuhan, dia menggunakan berbagai cara supaya kita kehilangan korban kita untuk Allah. Salah satu cara yang sering dilakukan iblis adalah dengan membuat hidup kita begitu sibuk, begitu terburu-buru sehingga kita tidak bisa/sempat mengorbankan apapun untuk Dia.

No comments: