Tuesday, April 7, 2009

Ibadah, 29 Maret 2009 - Part 2

1.JUST BELIEVE
Salah satu janji Tuhan kepada setiap anak-anaknya adalah:
Pengkhotbah 3:11
“Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya.”

Apa yang harus kita lakukan jika seandainya kita sudah berusaha dan berdoa selama sepuluh tahun tetapi rumah yang kita butuhkan belum juga anda dapatkan? Jawabannya hanya satu, “Tetaplah percaya.”
Memang kita juga bisa mendapatkan apa yang kita inginkan tanpa melalui jalan yang disiapkan Tuhan, ada banyak cara yang bisa kita lakukan: kita bisa pergi kepada paranormal, berhutang, korupsi atau menipu orang lain, mencuri, dll. Tetapi kebenaran Firman Tuhan tetap berlaku, “Segala sesuatu indah pada waktunya.”

Jika kita memperoleh hal yang kita inginkan melalui jalan pintas, hal tersebut tidak indah lagi. Kita akan dihantui rasa bersalah, ketakutan dan bahkan mungkin kutukan.
Kalau belum waktunya Tuhan, apapun yang kita dapatkan tidak akan indah.

2. DON'T DELETE THE PROCESS
Meskipun percaya, seringkali kita tidak sabar untuk menunggu sehingga sebagian dari kita terkadang mengambil jalan pintas. Sebenarnya waktu kita menunggu tersebut adalah proses pembentukan yang Tuhan inginkan kita lalui. Proses itu terkadang membutuhkan waktu yang lama dan menyakitkan, tetapi setiap proses baik untuk dilalui dan jika kita percaya kita akan memiliki energi untuk melalui setiap proses.

2 KOR 4:17-18 “ Sebab penderitaan ringan yang sekarang ini, menyiapkan bagi kami kemuliaan kekal yang melebihi segala-galanya, jauh lebih besar dari penderitaan kami. Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan apa yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara. Sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal. “

Yusuf melalui begitu banyak proses yang menyakitkan, sebelum ia diangkat menjadi wakil Firaun di Mesir, Musa dan Daud juga melalui hal yang sama.
Essensinya adalah proses untuk meraih, bukan apa yang anda miliki.
DON'T DELETE THE PROCESS, ENJOY THE PROCESS.

Seorang petinju dinobatkan menjadi juara ketika sabuk juara dipasangkan di pinggangnya, tetapi tanda juara sesungguhnya adalah tubuhnya yang bertenaga, tahan pukul dan lincah, karena itulah yang membuatnya menjadi juara. Dan itu semua hannya bisa didapatkan melalui latihan keras dan melelahkan yang dijalani setiap hari.

No comments: