Sunday, November 30, 2008

When Men Serve Women

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------Banyak di antara para pria memiliki atau menyimpan perasaan yang kuat terhadap pasangan atau perempuan yang dia kasihi, tetapi sangat sedikit dari mereka yang bisa menyatakan perasaannya dengan tindakan yang nyata karena pada dasarnya pria dan wanita memiliki pandangan yang sangat berbeda. "
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Pelayan Firman : Senior Pastor Nala Widya
WHEN MEN SERVE WOMEN
 
Sulit menemukan materi yang mendukung "Men serve Women" di Alkitab. Kitab suci mengatakan bahwa pria adalah pemimpin dan wanita adalah pendamping. Tetapi semua pria dituntut bukan hanya untuk menjadi seorang Great leader tetapi juga seorang Great lover. Dalam Maz 128 :1-4, dikatakan bahwa pria adalah sumber bagi keluarganya dan sebagai gambaran Bapa di Surga. Tuhan telah menciptakan pria sebagai very loving leader di tengah-tengah keluarganya namun kemampuan itu baru akan muncul ketika kita hidup takut akan Tuhan.

Garry Chapman adalah penulis buku rohani best seller yang berjudul 5 Bahasa Cinta, tetapi tahukan anda kalau buku itu dia tulis setelah dia bercerai dengan istrinya yang merupakan seorang penyanyi rohani terkenal. Dia bersaksi bahwa dia selalu mencintai mantan istrinya tetapi dia tidak bisa menunjukan hal tersebut. Hal ini menunjukan meskipun setiap lelaki dilahirkan sebagai loving leader kita masih memiliki masalah untuk menunjukan kasih kita.

Bagaimana cara mengekspresikan kasih kepada wanita :

1.TUMBUKAN RASA AMAN PADA PASANGAN ANDA.
Pernikahan berbeda dengan naik angkot. Pastikan bahwa istri atau pasangan anda mengetahui bahwa anda adalah pasangan hidupnya untuk selamanya, jangan pernah mengatakan putus dalam satu hubungan pernikahan meskipun itu hanya sebagai ucapan belaka. Pernikahan bukanlah naik angkot yang bisa anda hentikan kapan saja. Masalah bersama diselesaikan bersama.

Wanita merasa aman ketika pria mengambil bagian dari problem bersama. Banyak pria merasa bahwa masalah yang dia hadapi adalah urusan pria dan dia juga tidak peduli dengan masalah yang dihadapi wanita karena merasa itu adalah urusan wanita. Dalam suatu hubungan, terutama hubungan rumah tangga, wanita akan merasa lebih aman jika pria mau membantu dalam urusan rumah tangga dan wanita juga berharap dapat membantu atau mengetahui tentang masalah yang dihadapi suaminnya.

Merebut simpati wanita.

Wanita merasa aman ketika pria menunjukan ketertarikan dengan sesuatu yang disenangi wanita. Jika anda mengasihi pasangan anda, tunjukanlah ketertarikan terhadap apa yang disenanginya. Berikan pujian pada masakannya jika ia senang memasak, berikan komentar ketika bunga dari tanaman yang ditanamnya tumbuh jika ia senang merawaat bunga, dll. Tunjukan bahwa anda memperhatikannya.

" JANGAN PERNAH MENGANGGAP BAHWA HUBUNGAN ADALAH SESUATU YANG TINGGAL AMBIL, KITA HARUS MELAKUKAN SESUATU UNTUK MEMPERTAHANKANNYA."Oleh karena itu ulang tahun pernikahan haruslah dirayakan, karena tanpa melakukan apa-apa pun orang bertambah tua, tetapi usia pernikanan bertambah tua adalah keberhasilan dalam menjaga hubungan.

Bagaimana cara mengekspresikan kasih kepada wanita
2.CIPTAKAN KOMUNIKASI YANG BERKUALITAS

Komunikasi yang berkualitas bukanlah komunikasi yang anda lakukan di tempat yang romantis dan diadakan setiap malam minggu, komunikasi adalah sesuatu yang harus dilakukan setiap hari dimanapun anda berada. Sama seperti tanaman yang harus disiram setiap hari untuk bertumbuh, begitu pula dengan suatu hubungan.

Wanita perlu 200 kata untuk menjelaskan sesuatu dan pria hanya perlu 10 kata untuk menjelaskan hal yang sama.Dalam hal ini perbedaan antara wanita dan pria sangat besar oleh karena itu diperlukan pengertian dan kesabaran untuk kedua belah pihak. Untuk wanita, mengertilah bahwa jika pasangan anda menanggapi dengan pendek cerita-cerita anda bukan berarti dia tidak memperhatikan anda, untuk pria cobalah untuk menunjukan kasih anda dengan mendengarkan pasangan anda dan juga menanggapi perkataannya.

Wanita terkadang menganggap pria sebagai peramal.Kita mengenal kata-kata “ wanita ingin dimengerti “, hampir semua wanita menganggap bahwa pasangannya adalah orang yang tidak peka dan tidak mengerti keinginan dan kebutuhan wanita. Tetapi mengertilah bahwa pria bukanlah peramal yang bisa mengetahui keinginan anda setiap saat, adalah jauh lebih baik jika anda mengkomunikasikan kebutuhan dan keinginan anda. Jangan korbankan hubungan anda, hanya karena pasangan anda tidak peka.

3.CIPTAKAN ROMANTIC TIME
Romence is not an event, but relationship.
Romence adalah sesuatu yang direncanakan dan bukan sesuatu yang muncul secara alamiah.

Cara menciptakan hubungan yang romantis :- Pujian dan sanjungan.Pujian dan sanjungan tidak boleh hanya anda lakukan ketika anda dalam proses pendekatan, anda harus memuji dan menyanjung pasangan anda selamanya. Hal lain yang perlu diketahui adalah orientasi dari pujian dan sanjungan tersebut bukanlah seks, melainkan kebahagiaan pasangan anda."Atmosfir akan berubah jika anda membiasakan diri untuk memberikan apresiasi terhadap lingkungan anda."- Rayakan moment penting moment penting.
 
4. POSITIVE PHYSICAL TOUCHING (non sexual touching)
Banyak pria merelasikan sentuhan fisik antara pria dan wanita dengan hubungan seks, sedangkan survey membuktikan bahwa 70 - 80% wanita membutuhkan 8-10 sentuhan setiap hari, dan sentuhan yang dimaksud bukanlah yang berhubungan dengan seks.

UNTUK SEMUA PRIA,“MUNCULKANLAH KARAKTERMU SEBAGAI GREAT LOVER, BELAJARLAH UNTUK MENYATAKAN KASIH.”

No comments: