Tuesday, April 7, 2009

Ibadah, 22 Maret 2009 - Part 2

5.TO HELP THE POOR.
Untuk menolong orang miskin, kita tidak bisa menjadi salah satu dari mereka, kemakmuran bisa kita pakai untuk menolong orang-orang miskin.

6.TO HONOUR AND GLORIFY HIM.

Jika kita makmur dan terus melakukan perintah Tuhan, maka secara tidak langsung orang yang melihat hidup kita dan akan mengaggumi Tuhan kita.

7.LEAVE IN HERITANCE TO OUR FAMILY

Setiap orang tua rindu untuk meninggalkan warisan kepada anaknya, kita bisa memohon hidup yang berkelimpahan kepada Tuhan supaya bisa meninggalkan warisan buat anak-anak kita.

8.PROOF THE SINCERITY OF OUR LOVE

2Kor 8:12

“Sebab jika kamu rela untuk memberi, maka pemberianmu akan diterima, kalau pemberianmu itu berdasarkan apa yang ada padamu, bukan berdasarkan apa yang tidak ada padamu.”
Dengan hidup yang berkelimpahan kita akan semakin memiliki kemampuan untuk memberi lebih banyak lagi, dan kita bisa member dengan penuh kerelaan.

9.INFLUENCE TO THE SOCIETY

Bill Gates, orang terkaya, dia menyumbang bermiliar-miliar dolar untuk menyumbang orang-orang miskin, orang kulit hitam, dll. Hal itu membuat dia punya pengaruh di lingkungan, kata-katanya didengar jutaan orang. Prosperity dapat membuat kita berpengaruh di lingkungan kita.

10.HE IS A GOOD GOD

Jika orang jahat saja ingin anaknya hidup berkecukupan, apalagi Bapa kita di Surga, Dia tidak ingin anak-anak-Nya direndahkan oleh dunia karena alasan miskin.


Pengalaman hidup Ps. Nala Widya
Kurang lebih 10 tahun yang lalu, Pastor Nala pernah tidak dikenali oleh orang yang mengundangnya untuk membawakan Firman, karena penampilan Pastor Nala yang apa adanya dan sederhana. Setelah itu ibu rohaninya menasihatinya, dan berkata :
"Nabi Samuel seorang nabi Tuhan saja pernah hampir salah dengan mengurapi kakak tertua dari Daud untuk menjadi Raja Israel karena penampilannya yang tinggi besar dan gagah." Alkitab juga berkata “Manusia melihat dari penampilan dan Allah melihat hati.”
Memang Tuhan melihat hati kita, tetapi kita juga harus memperhatikan penampilan kita di hadapan orang lain, supaya Tuhan kita tidak dipermalukan karena penampilan kita. Tampilah sebaik yang kita bisa sesuai dengan kemampuan kita, sehingga orang lain tertarik untuk melihat kehidupan kita dan melihat Yesus dalam kehidupan kita.

SYARAT UNTUK HIDUP DALAM KELIMPAHAN
1.Memperkatan kitab TAURAT.

Bukan hanya membaca dan merenungkan Firman Tuhan, kita juga diminta untuk memperkatakannya, kata-kata kita akan membentuk iman kita. Berhati-hatilah dengan statement anda, melalui kata-kata anda, orang dapat melihat seberapa besar iman anda. Anda tidak mungkin hidup dalam kelimpahan jika iman anda hanya untuk hidup seadanya, mintalah, inginkanlah dan katakanlah hal tersebut.

2.Renungkan itu siang dan malam

Merenungkan Firman Tuhan secara terus menerus, akan membentuk paradigma yang benar dalam hidup kita, kita harus merubah dulu pikiran kita, setelah itu baru hasilnya akan terlihat. Dengan merenungkan Firman setiap saat maka cara anda untuk memperoleh kesuksesan akan terus dibenarkan oleh Tuhan.

3.Bertindaklah hati-hati
Ketamakan dan hidup yang boros bisa membuat kita dalam hidup dalam hutang dan kekurangan, kita harus menamkan sikap-sikap positif dan menjadi karakter kita.

“Nasib hidupmu berasal dari apa yang aku pikirkan saat ini. Install hal yang betul dalam dirimu.”

No comments: