Tuesday, April 7, 2009

Ibadah, 22 Maret 2009 - Part 1

------------------------------------------------------------------------------------------------------
Ada paradigma yang mengatakan bahwa orang Kristen, sebaiknya tidak berusaha untuk menjadi kaya, hidup sederhana, bahkan menerima untuk hidup susah. Apakah menjadi anak Tuhan berarti kita tidak akan hidup berkelimpahan di dunia ini. Jika Tuhan kita adalah Tuhan yang sangat kaya, kenapa anak-anaknya harus hidup pas-pas-an? Apakah Alkitab memang berkata demikian?
------------------------------------------------------------------------------------------------------
Pelayan Firman : Senior Pastor Nala Widia
GOOD SUCCESS

YOSHUA 1:8
“Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis didalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung."
Dalam Alkitab versi Bahasa Inggris kata “berhasil dan beruntung” diterjemahkan sebagai “prosperous & good success".
Bagi anak-anak Tuhan definisi dari Wealth atau makmur adalah orang yang secara jasmani dan rohani berkecukupan dan bisa membagi-bagikannya kepada orang-orang lain. Harta dan pengertiannya begitu banyak sehingga meluber ke luar sehingga orang-orang di sekelilingnya.

Menjadi makmur dan sukses tidak pernah dilarang oleh Tuhan, sebaliknya kita memiliki banyak alasan untuk memintanya kepada bapa kita.


10 REASON TO PROSPER
1.HIS NATURE
Sebagai anak Tuhan, kita adalah representatif dari Kerajaan Surga, oleh karena itu Tuhan ingin orang melihat kita hidup dalam kelimpahan. Karena Bapa kita adalah El Shaddai, tidak ada alasan untuk anak-anak-Nya seterusnya hidup dalam kekurangan.

2.ESTABLISH HIS CONVENIENT ON THE EARTH (MISI PENGINJILAN)
Penginjilan selalu membutuhkan biaya, uang bukanlah segalanya, tetapi setiap penginjilan tetap membutuhkan uang. Untuk membangun kerjaan-Nya di dunia, dibutuhkan banyak biaya, dan kita harus berdoa dan mengusahakannya.

Mimpi jangka pendek ECC, adalah untuk membangun sebuah Radio Kristen baru di kota Bandung. Penginjilan melalui radio akan dapat menembus setiap dinding dinding, dan dapat mendatangkan jiwa-jiwa, ECC memiliki begitu banyak sumber daya manusia yang dapat menunjang penginjilan melalui radio, tetapi untuk mendirikan sebuah radio dibutuhkan biaya sebesar 5 miliar. Misi penginjilan adalah salah satu alasan mengapa orang Kristen sebaiknya berdoa dan mengusahakan kemakmuran dirinya.

3.PROVIDE THE CHURCH
Semakin besar gereja membutuhkan biaya yang besar, baik untuk operasional maupun untuk membiayai kehidupan para full timer. Tidak ada yang salah dari sebuah gereja yang makmur dan berkecukupan, hal tersebut justru memungkinkan gereja tersebut untuk menjangkau lebih banyak jiwa lagi.

4.OUT OF DEVIL CONTROL
Yoh 10:10
“ Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.”
Karena kita tidak makmur kita dapat terikat oleh hutang, hutang marupakan cara iblis untuk mengikat manusia, jika kita berhutang kita bisa terjebak ke dalam dunia kriminal, pencurian dan bahkan pembunuhan. Tuhan ingin membebaskan itu semua dan memberi kita hidup yang berkelimpahan.

No comments: