Saturday, May 2, 2009

Ibadah, 26 April 2009 - Part 2

Oleh karena itu mulai saat ini kita harus terus memperluas dan memperkuat dasar iman kita, ketahuilah apa yang tertulis di dalam Alkitab, jika kita sulit untuk mengerti apa yang dimaksud Tuhan mintalah bimbingan pada Roh Kudus yang ada di dalam diri kita, supaya kita mengetahui apa yang Tuhan maksud melalui kata-katanya. Banyak orang yang hidupnya biasa-biasa saja karena tidak mengerti arti dari Firman Tuhan.

Seperti tertulis dalam 2 Timotius 2:3
“Ikutlah menderita sebagai seorang prajurit yang baik dari Kristus Yesus.”

Banyak hamba Tuhan yang hidup melayani sebagai seorang prajurit Kristus, dan menerima hidup dalam kesusahan, bahkan menderita karena mereka merasa itulah panggilan Tuhan bagi mereka, mereka tidak pernah mengimani hidupnya akan berkelimpahan, atau hidupnya menjadi kepala dan bukan ekor dan itulah yang terjadi dalam hidupnya. Pengertiannya akan Firman Tuhan yang salah membuat hidupnya menjadi biasa saja.
Tetapi jika kita membuka versi Bahasa Inggris dari ayat tersebut maka kata “menderita” adalah terjemahan dari “Endure Hardship” yang artinya bertahan dalam tekanan atau masalah, itulah panggilan Tuhan yang sebenarnya untuk para pelayan Tuhan, bukan untuk menderita seumur hidupnya.

Ketahuliah Apa Yang Tertulis
Seseorang yang tidak tahu apa-apa tidak akan percaya apa-apa, sebelum kita percaya kita harus mengetahui terlebih dahulu, oleh karena itu bacalah dan pelajarilah Alkitab, ada ribuan janji Tuhan didalamnya. Mengapa iman anda sekarang hanya sebesar ini, karena hanya sebanyak itulah yang anda tahu.
Jika anda membaca di Alkitab tentang cerita dari seorang janda yang tepungnya tidak pernah habis, tetapi anda belum membaca bahwa Tuhan Allah adalah sama dulu, sekarang dan selamanya, maka anda tidak akan mengimani bahwa hal serupa dapat terjadi dalam hidup anda, dan itu tidak akan terjadi dalam hidup anda.
Semua yang tertulis di Alkitab dapat terjadi dalam kehidupan anda, jika anda percaya, karena Tuhan tetap sama. Tak ada cara lain, jika anda ingin iman anda bertumbuh, anda harus mempelajari Firman Tuhan.

BUKTI DARI SEGALA SESUATU YANG TIDAK KITA LIHAT

Di dunia ini semua bukti harus dapat dilihat, bukti yang tidak bisa dilihat bukan merupakan bukti.
Alkitab mengatakan bahwa iman adalah bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat, tetapi iman itu sendiri tidak dapat dilihat. Bagaimana kita bisa mengeti hal tersebut?

Sebagai contoh, jika kita membeli (indent) sebuah mobil di showroom kita tidak dapat melihat mobil yang akan kita beli (meskipun di showroom tersebut terdapat mobil yang sejenis tetapi bukan mobil itu yang akan diberikan kepada kita), meskipun demikian kita tetap percaya dan mau membayarnya, walaupun mobil yang kita beli baru akan dikirim beberapa saat kemudian. Sebagai jaminannya showroom akan memberikan kita surat bukti pembayaran kita.

Begitu juga dengan iman, iman adalah segala sesuatu yang sudah disediakan, tetapi belum kita dapatkan, sebagai jaminannya Tuhan memberikan kita Roh Kudus di dalam diri kita, itulah jaminan dari semua janji-janji Tuhan yang ada di dalam Alkitab. Jika anda percaya bahwa Roh Kudus hidup di dalam diri anda, anda dapat mengimani semua janji-janjiNya.

Ada begitu banyak janji-janji Tuhan pada diri anda, tetapi anda tidak mengetahuinya, mulai hari ini bacalah dan pelajarilah Alkitab lebih lagi.

No comments: