Saturday, May 2, 2009

Ibadah, 26 April 2009 - Part 1

------------------------------------------------------------------------------------------------------
"Tahukah anda ada ribuan janji Allah di Alkitab, berapa banyak yang anda tahu? Seberapa banyak anda mengetahui janji-Nya, sebanyak itu pula janji yang dapat terwujud dalam hidup anda. Seberapa besar iman anda akan menunjukan seberapa besar kesuksesan anda dalam hidup."
------------------------------------------------------------------------------------------------------

Pelayan Firman: Senior Pastor Nala Widya
FAITH
Ibrani 11:1
“Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.”

DASAR DARI SEGALA SESUATU YANG KITA HARAPKAN
Dalam membangun sesuatu dibutuhkan dasar sehingga apa yang dibangun di atasnya menjadi kuat dan teguh terhadap masalah yang dihadapi di masa yang akan datang. Begitu juga dengan kehidupan kita, kita harus memiliki dasar dalam merencanakan sesuatu, dan dalam menjalani kehidupan.

Sebagai orang Kristen Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan tetapi iman adalah sesuatu yang tidak “nyata”, bagaimana kita bisa menjadikan iman sebagai dasar dari kehidupan kita? Apakah iman itu?
Jika hidup kita dibangun diatas dasar iman, maka semua itu hanya berbicara tentang Firman Tuhan, apa yang dikatakan di Alkitab, itulah yang harus menjadi dasar kehidupan kita.

Firman Tuham mengatakan kalau kita mati, semua orang yang percaya akan masuk surga, karena dasar iman yang teguh itu setiap anak Tuhan akan menjalani hidup tanpa perlu takut akan kematian.

Firman Tuhan mengatakan semua kebutuhan kita akan dicukupkan, jika itu menjadi dasar kehidupan kita, maka seumur hidup kita kita tidak perlu takut akan hidup dalam kekurangan, karena apaun yang terjadi Tuhan akan selalu mencukupi kita.

Firman Tuhan dalam Ulangan 28:13 mengatakan “engkau menjadi kepala dan bukan ekor, engkau akan tetap naik dan bukan turun“, jika Firman itu menjadi dasar dari kehidupanmu maka dimanapun engkau berada engkau akan menjadi pemimpin (kepala), meskipun pekerjaanmu sebagai tukang sapu, engkau akan menjadi kepala tukang sapu karena itu yang tertulis dalam Firman Tuhan. Hidupmu akan tetap naik dan bukan turun.

Bagaimana Kita Bisa Berani Memegang Perkataan Tuhan
1.Karena Kita Tau Siapa Yang Mengatakannya
Kita percaya pada seseorang karena kredibilitasnya kata-kata seorang yang sudah terbukti kredibilitasnya tentu akan lebih mudah dipegang daripada kata-kata orang yang baru kita kenal, memegang apa yang dikatakan oleh Tuhan kita, adalah kata-kata yang paling aman yang bisa kita percayai

2.Pengalaman
Jika kita sudah mengalami apa yang kita imani terjadi dalam kehidupan kita makan Iman kita akan hal tersebut akan semakin kuat,menjadi dasar yang kokoh dalam kehidupan kita.
Jika kita sudah pernah mengalami hidup dalam kesusahan tetapi Tuhan tetap memberi kita kecukupan maka kita tidak akan semakin percaya akan pemeliharaan Tuhan dalam hidup kita.
Pengalaman akan memperkokoh dasar iman kita, tetapi untuk itu kita harus mengimaninya terlebih dahulu.

Ketika Yesus dicobai oleh iblis di Padang Gurun, Yesus selalu menjawab dengan “ Sebab ada tertulis … “ itu artinya Yesus pun menggunakan apa yang ada dalam Firman Tuhan untuk menjadi dasar kehidupan-Nya

No comments: