Friday, January 4, 2013


Sudah 28 tahun berdiri dan selama itu juga gereja Elshaddai Creative Community percaya bahwa kami akan menjadi dampak sebagai garam dan terang dunia, khususnya di area tempat kami ditempatkan Tuhan, yaitu Bandung dan Jawa Barat. Dengan penuh iman serta bertindak untuk terus memberkati masyarakat kota Bandung dan Jawa Barat secara khusus, akhirnya Tuhan membuka jalan untuk ECC dapat dipercayai menjadi rekan kerjasama untuk membangun Jawa Barat.

Pada 9 Desember 2012 lalu, bertempat di Sasana Budaya Ganesha, di mana menjadi hari perayaan Natal seluruh anggota keluarga besar Gereja Elshaddai Creative Community dilaksanakan, menjadi hari yang cukup bersejarah dalam perjalanan dan pertumbuhan ECC. Ahmad Heryawan, selaku Gubernur Jawa Barat yang sedang dan masih menjabat, berbesar hati untuk mengunjungi acara perayaan Natal tersebut. Dengan penuh seukacita dan tangan yang terbuka lebar, seluruh keluarga ECC menyambut kedatangan Pak Gubernur beserta isteri. Pak Ahmad Heryawan dan isteri memberikan pidato yang mengajak ECC untuk menjadi partner untuk bersama-sama membangun Jawa Barat untuk menjadi provinsi yang toleran terhadap berbagai perbedaan. Untuk sama-sama menjadikan perbedaan sebagai hal yang menjadikan provinsi ini kaya dan bukan menjadi pemicu lahirnya sebuah konflik.
Tidak cukup sampai kedatangan Pak Gubernur Jabar dan isteri, nama ECC pun disandingkan dengan nama Ahmad Heryawan dalam salah satu koran khusus Jawa Barat di keesokan harinya sebagai hasil liputan kedatangan Pak Gubernur ke acara Natal kami. Nama Elshaddai pun muncul dan diberitakan dalam situs ahmadheryawan.com (tepatnya: http://www.ahmadheryawan.com/home/di-media-2/3533-heryawan-ajak-elshaddai-jaga-toleransi-antarumat-di-jabar) bersama dengan foto dari Ahmad Heryawan dan isteri, Ps. Nala Widya, dan Ps. Victor Waang.

Sungguh merupakan sebuah kelegaan bagi kami, Gereja ECC, untuk melihat adanya keterbukaan dari pemimpin atau otoritas kami di Jawa Barat yang dengan berbesar hati mau menerima kami sebagai bagian dari masyarakat dan partnernya dalam membangun Jawa Barat untuk menjadi lebih baik. Ini bukanlah sebuah pencapaian yang didapat dari kekuatan kami sendiri, semua ini karena anugerah Tuhan dan karena adanya jemaat ECC yang terus berusaha dengan ketulusan dan iman untuk mendukung dan mewujudkan berbagai visi dan misi dari ECC sendiri.

Semoga sukacita yang melimpah dan damai sejahtera terus memenuhi hati dari seluruh masyarakat di Jawa Barat. Elshaddai Creative Community akan menjalankan amanat dari Pak Gubernur bersamaan dengan kami membangun terus iman kami kepada Tuhan. Berkat Tuhan menyertai semua.

No comments: