Friday, January 4, 2013

Spotlight Funtastic Christmas Report 2012


16 Desember 2012 menjadi tanggal yang ditunggu-tunggu sejumlah anak muda di kota Bandung karena pada hari tersebut Elshaddai Creative Community mengadakan acara Natal khusus pelajar dan keluarganya yang diberi nama Spotlight Funtastic Christmas. Acara yang mengambil lokasi di Harris Hotel & Convention Festival Citylink, tepatnya di jalan peta no. 241, Kopo, Bandung ini merupakan acara puncak akhir dari rangkaian acara SPOTLIGHT yang sudah diadakan dari beberapa minggu sebelumnya. Di acara perayaan Natal khusus para pelajar ini disusun dan dipanitiakan oleh sebagian para pelajar juga dengan keterlibatan jemaat ECC lain dari mahasiswa maupun profesi. Spotlight disusun khusus untuk menjadi tempat bagi para pelajar untuk bebas berekspresi, bersukacita, dan tentunya berkomunitas bersama dan sebagai puncaknya, Spotlight Funtastic Christmas juga mengundang keluarga dari para pelajar tersebut untuk datang dan merayakan Natal bersama. Spotlight pertama yang diadakan tahun ini berhasil mengelompokkan para pelajar dalam empat tim yang masing-masing menamakan dirinya Avengers, Namberwan, Laser, dan Xsthreem.


Acara yang dijadwalkan mulai pada pukul 3 sore mengalami keterlambatan karena beberapa hambatan dari teknis dan baru dimulai pada pukul 15.40 dengan Surprise Dance di depan pintu masuk. Acara yang sebenarnya yang diawali dengan countdown baru berlangsung pada pukul 16.11 yang langsung disambut dengan tiga penampilan dari para pelajar yang spektakuler yaitu Gamelan oleh kelompok Namberwan, rampak oleh James dkk, dan dance performance oleh John 316. Kemudian acara dilanjutkan seperti ibadah hari Minggu biasa dengan pujian dan penyembahan, welcoming speech, dan ECC News. Yang berbeda adalah sebagai pengantar sebelum khotbah, terdapat kesaksian dari seorang pelajar bernama Mark Feldee beserta ibunya. Kesaksian mengenai betapa Tuhan Yesus bisa mengubahkan Mark secara pribadi, bahkan keluarganya, yang selama ini dia pikir tidak akan bisa berubah. Opera Natal pun tampil langsung dilanjutkan dengan khotbah langsung dari pastor senior, Ps. Nala Widya. Kak Nala berpesan agar keluarga semuanya dipulihkan melalui kasih Yesus, ada hubungan yang disembuhkan antara ibu dengan anak, ayah dengan anak, anak dengan saudara kandungnya, serta antara suami dengan isteri. Khotbah kemudian ditutup dengan penyalaan lilin bersama-sama serta isak haru dan pelukan antara setiap anggota keluarga dalam atmosfer penuh kasih.


Khotbah yang selesai menjadi tanda akan dilangsungkannya acara “Spotlight Final Match” di mana pada acara-acara Spotlight lain yang sudah dilaksanakan beberapa minggu sebelumnya terdapat pertandingan antara keempat regu yang sudah dibentuk yaitu Avengers, Namberwan, Laser, dan Xsthreem. Setiap poin akan diakumulasikan dan pemenangnya akan ditentukan pada acara Spotlight Funtastic Christmas ini. Beberapa pertandingan final pun dilangsungkan di acara ini seperti Cerdas Cermat Alkitab dan Cerdas Cermat Pengetahuan Umum. Pengumuman pemenang lomba-lomba lain diumumkan dan diijinkan tampil di panggung juga seperti pemenang song writing, cheerleaders, dan talent show. Lulu & Friends “Chinese Harps” tampil sebagai bintang tamu mengisi acara agar semakin menarik. Pengumuman dari keseluruhan acara SPOTLIGHT ini menyatakan kelompok Laser sebagai pemenang dengan poin tertinggi dan berhak mendapatkan uang sebesar Rp 10.000.000,- rupiah dan diikuti dengan tim Namberwan di posisi dua dan mendapatkan uang sebesar Rp 3.000.000,-. Acara penutupan dilangsungkan spektakuler dan penuh sukacita dari para pelajar dengan flashmob bersama menggunakan lagu Fantastic Baby by Big Bang dan Gangnam Style by PSY, disusul dengan dinyanyikannya lagu ‘Sukacita’ bersama-sama seluruh jemaat, dan kemudian acara ditutup dengan Ps. Victor Waang yang memberikan berkat bagi semua yang hadir. Acara ditutup pada pukul 19.30 dan para jemaat yang datang boleh menyantap makan malam prasmanan dari hotel Harris dan mengunjungi stand-stand yang ada di sana seperti salah satunya Wacky Booth dan Two-Hands-Full Cup.


No comments: