Sunday, December 14, 2008

ECC Morning Service: Return to Eden

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Mengapa banyak orang yang tidak mengenal Kristus dan menolak untuk berhubungan denganNya tetap sukses hidupnya, mengapa mereka tetap diberikan kreatifitas dan tidak dihukum oleh Tuhan. Jadi sebenarnya apa bedanya kita dengan mereka. 
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Pelayan Firman : Senior Pastor Nala Widya

RETURN TO EDEN
Pengalaman hidup Kain dengan keluarga.
Setelah membunuh Habel dihukum oleh Tuhan dan pergi meninggalkan Tuhan. Kain dihukum Tuhan dan pergi. Tanpa bantuan Tuhan ia membangun kota. Kain tetap smart meskipun berjauhan dengan Tuhan, selain itu anak-anaknya adalah orang-orang hebat. 

Alkitab mengatakan bahwa anak-anak Kain menemukan teknik peternakan, bermain musik dll. Hal ini menjelaskan bahwa tanpa Yesus pun kita tetap bisa sukses dalam pekerjaan kita.
Hal seperti ini juga sering kita lihat dalam kehidupan sehari-hari kita, orang jahat tetap berjaya dalam kehidupannya. Mengapa demikian ?

Tuhan memberikan manusia :
Creativity
Ability
Productivity


Meskipun manusia hidup tanpa Tuhan, hal-hal tersebut tidak diambil dari manusia. Lalu apa sebab dari dosa, apakah dosa hanya membuat kita masuk neraka ketika kita meninggal tetapi tidak memiliki dampak apa-apa dalam kehidupan kita saat ini?

YOH 15 : 4
“ Tinggalah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku.”

Banyak orang yang merasa kekayaan duniawi seperti uang, kekayaan dan kekuasaan adalah buah dari kehidupan, tetapi ketahuilah bagi anak-anak Tuhan hal tersebut sama sekali bukan buah dari kehidupan. Tanpa Allah kita tidak bisa menghasilkan buah dalam kehidupan kita.

Jika kita hidup terpisah dari Tuhan kita akan kehilangan 3 hal:
 

1. KEHIDUPAN BARU
Orang Kristen, bisa selalu kembali dari kegagalan karena kita tetap hidup, kita boleh kering tetapi kita bisa tumbuh lagi. Itulah yang terjadi jika kita tetap bersatu dengan Tuhan. Apapun yang terjadi kita tetap memiliki kehidupan.
" Masa lalumu sudah mengering dibawah, sekarang ada kehidupan yang baru."

2.TUJUAN KEHIDUPAN

Tujuan kehidupan bagi semua anak Tuhan haruslah memuliakan nama-Nya, tujuan itu harus menjadi dasar dari semua yang kita lakukan. Ketahuliah memuliakan nama Tuhan bukan berarti kita harus menjadi pendeta, memuliakan Tuhan berarti melakukan semua hal yang kita lakukan sehari-hari untuk kemuliaanNya. Kita harus berusaha keras untuk menjadi sukses dalam semua pekerjaan kita sehingga nama Tuhan bisa dimuliakan melalui kehidupan kita. “ Yang mengubah kehidupan seseorang bukan pengalaman hidup tetapi tujuan hidup.”

Minggu yang lalu Pastor Nala hampir malah besar ketika berada di sebuah toko sepeda, hal tersebut terjadi karena mereka tidak menghormatinya sebagai seorang pejabat KONI, namun Ia tidak jadi marah, karena dia menyadari bahwa di adalah seorang gembala bagi jemaat-jemaatnya dan tujuan hidupnya adalah memuliakan Allah. Kemarahan hanya akan mencoreng nama baik Tuhan kita yang selama ini terpancar dalam kehidupannya. "Roh Kudus menolong kalau kita punya tujuan kehidupan."

3.STANDARD MORAL
Ketika kita hidup dalam Tuhan, kita akan memiliki standard moral dalam kehidupan. Kita akan memilih setiap tindakan yang akan kita lakukan. Hal tersebut akan menjadi terang di sekitar kita karena Indonesia punya begitu banyak orang pintar tetapi hanya sedikit yang memiliki standard moral. Hal ini sangat dibutuhkan untuk memperbaiki keadaan Indonesia.

Memiliki Roh Kudus dalam diri kita bukan berarti kita dapat bekerja lebih ringan untuk mencapai kesuksesan dalam hidup kita, memiliki Roh Kudus berarti kita harus bekerja sangat keras sehingga selain kesuksesan nama Tuhan juga akan dipermuliakan pada saat kita berhasil, kita tidak perlu takut pada kegagalan karena akan selalu ada Tuhan yang terus memberikan kita kehidupan.

Orang yang rajin berdoa ketika sedang bekerja bukanlah apa yang diinginkan dunia saat ini, jika anda ingin nama Tuhan dipermuliakan dalam hidup anda jadilah pekerja yang mau bekerja keras, tidak pernah menyerah, jujur dan memiliki standard moral yang tinggi, karena itulah yang dirindukan dunia ini.
" Money, power and famous tidak salah, jika kita gunakan semua itu supaya nama Yesus dipermuliakan."
KEMBALI KE EDEN, KEMBALI KEPADA YESUS


1 comment:

rynnapong said...

eh gaa..sepertinya logo atasnya kurang mantabh dehh...coba diedit lagi deh... :p