Friday, June 5, 2009

Ibadah, 31 Mei 2009 - Part 1

------------------------------------------------------------------------------------------------------
“Pertumbuhan adalah sesuatu yang alami terjadi dalam hidup kita, sudah sewajarnya kita semakin bertumbuh dari hari ke hari. Tetapi pertumbuhan harus dilalui dengan usaha keras. Pastor Herry Sitepu mengajarkan kepada kita salah satu kunci dari pertumbuhan dalam hidupnya selama ini, berdiam diri.” ------------------------------------------------------------------------------------------------------

Pelayan Firman: Pastor Herry Sitepu

BE QUITE

Pastor Herry Sitepu adalah salah satu leader di ECC yang dianggap sukses baik oleh orang di dalam gereja, maupun orang di luar gereja, tetapi 15 tahun yang lalu dia bukanlah siapa-siapa. Ada satu hal mendasar yang dia selalu lakukan selama 15 tahun ini, mungkin bagi banyak orang itu adalah hal yang biasa, tetapi itu adalah hal yang menjadi kunci keberhasilan dan pertumbuhannya dalam hidup.

Quite Time (Saat Teduh), itu adalah kunci keberhasilannya. Quite time akan menuntun langkah kita dalam kehidupan, sehingga kita tidak akan jatuh seperti orang-orang yang berusaha keras untuk mencari penghidupan tetapi malah kehilangan kehidupan. Karena ketika kita berdiam diri kita bisa melihat siapa diri kita sebenarnya dan siapa Tuhan sebenarnya.

PERTUMBUHAN
Pertumbuhan adalah hal alami, tetapi hal ini terjadi dengan effort dan merupakan proses juga merupakan ciri dari kehidupan.

Seperti halnya kayu yang hanya bertumbuh ketika masih berupa pohon. ciri dari kehidupan adalah pertumbuhan. Hidup-tidaknya anda dlihat dari pertumbuhan anda.

TUHAN MERENCANAKAN PETUMBUHAN
Pertumbuhan adalah sesuatu proses yang menyenangkan, meskipun Tuhan memberikan kehidupan yang semakin hari semakin rumit itu adalah suatu tantangan yang menyenangkan. Jika anda merasa kehidupan anda selalu melelahkan dan membosankan itu tandanya anda tidak bertumbuh, karena anda terus menghadapi masalah yang sama setiap hari, kehidupan anda diam di tempat.

Pertumbuan bukan sesuatu yang membosankan, ketidak-bertumbuhanlah yang membosankan.
Jika anda tidak bertumbuh orang-orang di sekitar anda juga akan bosan dengan anda. Pertumbuhan dibutuhkan untuk menunjukan kehidupan terjadi dalam diri kita.

1 KOR 3:6-7
“ Aku menanam, Apolos menyiram tetapi Allah yang memberi pertumbuhan. Karena itu yang penting bukanlah yang menanam atau yang menyiram, melainkan Allah yang memberi pertumbuhan.”
Bagian kita adalah merencanakan dan mempersiapkan pertumbuhan pertumbuhan. Petumbuhan membahas, seberapa banyak yang kita serap dari Tuhan, sumber kehidupan kita.

YER 29-11
“Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman Tuhan, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”
Rancangan yang dimaksud adalah bayangan dan imajinasi Tuhan untuk kehidupan kita. Supaya kita dapat mengakses janji Tuhan tersebut kita harus bertumbuh.

No comments: